recent post

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Monday, July 9, 2012

Solusi Mengatasi "Registry Editing has been Disable by your Administrator"

Baru-baru ini saya mengalami masalah yang baru pada komputer saya. hehe.. mungkin bagi kalian yang sudah ahli dalam bidang komputer, masalah yang saya alami ini adalah masalah yang sangat 'enteng', namun bagi saya yang masih amatiran ini, masalah seperti ini sudah sangat cukup untuk membuat saya pusing. :D
Mungkin kalian pernah mengalami masalah yang sama dengan saya, yaitu ketika kita ingin mengedit registry (RUN>>REGEDIT), tetapi fungsi regedit pada Windows tidak bisa dijalankan atau muncul peringatan "Registry Editing has been Disable by your Administrator" seperti gambar dibawah ini :@

 Hal seperti ini dapat disebabkan oleh virus atau memang oleh sang Admin, fungsi Regedit ini sengaja di-disable untuk mencegah orang lain mengutak-atik registry pada komputer.
Lalu, bagaimana cara mengatasinya??
Pertama Klik menu START kemudian RUN dan ketikkan "GPEDIT.MSC"
 Setelah itu pada kotak dialog Group Policy, pilihlah USER CONFIGURATION kemudian ADMINISTRATIVE TEMPLATES lalu SYSTEM.
 Pada panel setting di sebelah kanan, Double klik pada Prevent Access to Registry Editing Tools.
 Pada kotak dialog yang muncul, ubahlah menjadi DISABLED.
Sekarang cobalah Registry Editor anda dengan cara RUN>>REGEDIT
apabila masih gagal, cobalah untuk me-restart komputer terlebih dahulu.
semoga bermanfaat ^_^

13 comments:

terimakasih atas infonya
dan jangan lupa follow di http://pok-kopok.blogspot.com/

masalahnya, registry editor di komputer saya juga tdk bisa terbuka :(

terimakasih bang infonya,alhamdulillah udh bisa dibuka :)

gpeditnya gaada bro gimana ini :(

tetap ngak bisa saya mennnnnnn

This comment has been removed by the author.

Post a Comment