recent post

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Tuesday, December 18, 2012

Pentingnya Asistensi Agama Islam (AAI)


Program AAI ini menurut saya sangat penting karena ini adalah langkah awal untuk membentuk karakter mahasiswa muslim yang baik. AAI ini merupakan sarana untuk menciptakan generasi muda yang tidak hanya cerdas, tetapi juga religious.  Jadi, seorang mahasiswa tidak hanya dituntut untuk cerdas dalam hal pelajaran umum saja akan tetapi juga harus bisa menjadi seorang intelektual muslim yang setia pada agama dan senantiasa berupaya menggunakan kecerdasannya untuk kebaikan agama.

AAI juga memberikan banyak sekali manfaat, tidak Cuma bagi mahasiswa baru akan tetapi juga bagi para pemandu . Dengan adanya aai ini meka para pemandu juga akan tertantang dan mendapatkan pengalaman dakwah sehingga dapat menjadi aktivis dakwah yang lebih baik di kampus. Aktivis dakwah kampus sendiri juga memegang peranan penting untuk mengarahkan dan memobilisasi mahasiswa baru untuk menjadi seorang intelektual muslim yang baik.
Berbagai manfaat AAI untuk para mahasiswa baru antara lain seperti yang sudah disampaikan diatas yaitu sebagai sarana awal untuk pembentukan karakter muslim yang intelek. Karena saat ini banyak mahasiswa yang hanya mengejar prestasi dalam hal ilmu pengetahuan saja tanpa diimbangi dengan pemahaman ilmu agama yang baik. Padahal seharusnya ilmu agama yang menjadi landasan pola pikir untuk bertindak, bukan ilmu pengetahuan. Karena masih kurangnya kesadaran akan hal ini maka saat ini banyak ditamukan kasus orang berpendidikan tetapi perilakunya menyimpang atau memanfaatkan kecerdasannya untuk sesuatu yang tidak baik. Dan peranan AAI disini adalah sebagai penyeimbang antara pengajaran mengenai ilmu agama dan ilmu pengetahuan
Selain itu AAI juga penting sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antar sesama mahasiswa muslim. Forum pertemuan AAI juga dapat digunakan sebagai sarana sharing dan bertukar pikiran mengenai masalah-masalah agama maupun masalah diluar agama. Hal ini sangat bermanfaat untuk menyelaraskan perbadaan-perbedaan yang ada diantara umat Islam. Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia saat ini banyak muncul aliran-aliran agama Islam yang sering bertikai karena adanya perbedaan pendapat. Dengan adanya AAI ini daharapkan dapat mengurangi perbedaan pendapat tersebut karena setiap perbedaan yang ada dapat didiskusikan dalam forum AAI dan insya Allah dapat memunculkan satu kesimpulan yang baik. Dengan kata lain AAI juga merupakan sarana belajar agama yang juga mengemban misi untuk dapat mengurangi perbedaan antar sesama umat muslim dan menyatukan aliran-aliran agama Islam yang ada.

3 comments:

nice info lanjutkan gan

http://obattradisionalkolesterolalamiherbal.wordpress.com/

This comment has been removed by the author.

Post a Comment