recent post

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Saturday, September 25, 2010

Bersin Mengisaratkan Kepribadian

Bersin tentu dialami semua orang. Entah di musim panas atau dingin, alergi debu, aroma yang menyengat, atau kemasukan partikel lain yang membuat selaput lendir hidung gatal dan memaksanya mengeluarkan aliran udara tanpa kita sadari. Bersin memang sudah menjadi gejala natural tubuh kita. Namun tahukah Anda jika bersin bisa menentukan karakter dan kepribadian orang?

"Semua orang pasti pernah bersin. Tentu saja dengan cara yang berbeda pada masing-masing orang. Nah, cara bersin tersebut secara tak langsung menyiratkan kepribadian kita, meski pun bersin adalah hal yang sederhana seperti menguap dan batuk," ujar Patti A. Wood, seorang ahli bahasa tubuh yang menulis buku Achoo IQ Study for Benadryl
Melalui survei dan penelitian, Wood mengelompokkan bersin menjadi empat kategori, yaitu:
1. nice sneezer,
2. "be right" sneezer,
3. "get it done" sneezer,
4. enthusiastic sneezer.


Seperti apa kamu bersin?
A. Membuang muka saat bersin
B. Bersin dengan suara keras sekali!
C. Menutup Mulut dan hidung dengan selembar tisu atau sapu tangan
D. Orang yang memiliki ’gaya’ bersin tersendiri, misalnya orang yang selalu bersin 2 kali, atau bersin dengan mengeluarkan suara aneh.

Yap, kita akan bahas satu per satu jawabannya.

A. Jika Anda selalu membuang muka saat bersin, itu artinya Anda masuk dalam kategori nice sneezer, yaitu individu yang memiliki kepribadian hangat, penolong, setia, dan welas asih dengan sesama.

B. Atau Anda adalah orang yang selalu bersin dengan suara yang keras sekali? Wah, jika memang ya, itu artinya Anda masuk dalam kelompok "get it done" sneezers, yaitu tipe orang yang cekatan, cepat mengambil keputusan, tegas, dan tanpa tedeng aling-aling, atau bisa dibilang pribadi yang tak pernah ragu dalam bertindak. Sosok seperti ini sangat sesuai dijadikan sebagai pimpinan.

C. Anda selalu menutup mulut dan hidung dengan selembar tisu ataupun sapu tangan saat bersin? Tipe orang dengan perilaku seperti ini dikategorikan sebagai "be right" sneezers, tipe orang yang selalu mengutamakan kerapian, ketelitian, akurat, dan individu yang memiliki pemikiran mendalam.

D. Kelompok terakhir adalah "enthusiastic" sneezers. Dalam kelompok ini Wood memasukkan orang-orang yang kerap menarik perhatian saat mereka bersin. Misalnya, kakek Anda yang selalu bersin dengan gaya dan cara yang sering membuat Anda kaget dan ketakutan, atau bisa jadi teman kerja Anda yang selalu bersin sampai lima kali. Tipe orang yang masuk dalam kategori ini cenderung memiliki pribadi yang kharismatik, berjiwa sosial, dan memiliki kemampuan memotivasi orang lain.

0 comments:

Post a Comment