recent post

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Saturday, September 25, 2010

Bahayakah Menahan Bersin?

Bahayakah Menahan Bersin?


Secara umum, menahan bersin tak berbahaya bagi kesehatan. Tapi jika Anda memang ingin bersin, jangan ditahan. Menahan bersin akan menahan tekanan dalam sinusitis dan pada beberapa orang bisa menimbulkan rasa pusing.
Wanita lebih suka menahan bersin dan melakukan hal itu sekitar 30 persen dari waktu mereka. Mereka cenderung menghentikan bersin dengan menutup hidung, entah itu dengan memencet hidung atau menutup lubang hidung dan mulut dengan tangan mereka.

Apakah bersin itu diturunkan?
Tak hanya jenis rambut, sifat, atau pun penyakit, cara kita bersin juga diturunkan dari orang tua kita. Menurut riset, perilaku bersin dan gaya bersin seseorang itu diturunkan sesuai gen dari generasi ke generasi. "Ada pola khusus dan jelas bahwa bersin itu memiliki hubungan yang sangat erat dengan genetika

Sebagian besar peneliti menyebutkan saat kita bersin, udara dipaksa keluar dengan kecepatan sekitar 100 mph, dan mengeluarkan sekitar 100 ribu bakteri ke udara dengan rata-rata jarak sejauh 2-3 meter. Namun sedikit sekali orang yang menyadarinya, karena mereka cenderung lebih takut dengan kuman di gagang pegangan pintu, pegangan kereta dorong, telepon umum daripada partikel yang keluar saat kita bersin.

Semoga artikel ini bermanfaat.
^_^

0 comments:

Post a Comment