recent post

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Wednesday, August 25, 2010

Bagaimana cara membangkitkan semangat bersekolah???

Saat paling tidak menyenangkan bagi kaum muda seperti kita ini memang saat dimana kita memiliki keharusan untuk bersekolah. Namun tidak sedikit diantara kita yang kurang bersemangat untuk sekolah, bahkan sering membolos sekolah. Itu adalah masalah yang tidak asing lagi bagi kita. Namun bagaimana kita dapat mengatasinya? Bagaimana caranya agar kita dapat bersemangat untuk sekolah??
Ok, daripada berlama-lama, mendingan kita langsung masuk saja pada pembahasannya.
Kualitas hidup kita ditentukan oleh kemampuan untuk mengharuskan diri kita sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih kuat. Bila kita tidak menjadi ahli dalam mengharuskan diri sendiri orang lain akan menjadi ahli dalam mengharuskan diri kita, sebagai cara untuk meringankan keharusan- keharusan mereka.
Sebenarnya cara untuk membangkitkan semangat bersekolah itu tidaklah sulit. Kita hanya perlu menganggap sekolah itu bukanlah kewajiban, tapi sekolah adalah kebutuhan. Dengan begitu kita akan mengharuskan diri kita untuk melakukannya.
Anggaplah sekolah itu seperti makanan yang merupakan kebutuhan pokok kita. Apabila kita tidak makan satu hari saja, maka kelangsungan hidup kita akan terganggu tentunya. Berbagai penyakit akan lebih mudah menempel pada diri kita.
Perlu kita perhatikan bahwa tidak ada orang yang teratur menolak untuk bekerja keras, yang pantas bagi nasib baik. Tetapi tidak ada orang yang teratur bekerja keras, yang tidak berhak bagi nasib baik. Lalu, dia yang malas bekerja keras, harus rajin berlatih meminta-minta. Dan dia yang menghindari kerja keras saat muda, akan dipaksa bekerja keras di masa tua.
Itu sebabnya, pribadi yang disiplin, tidak membutuhkan semangat untuk bekerja keras. Kekuatan dan keteraturannya menggantikan penampilan dan tenaga dari semangat apa pun. Maka, orang- orang yang mendekat kepada pribadi yang disiplin, akan segera menemukan bahwa semangat mereka yang telah lama mati berserakan pun, akan terlahir kembali dengan kecemerlangan yang menyilaukan.

Semoga sedikit tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda. Absorb and apply!

0 comments:

Post a Comment