recent post

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Sunday, October 31, 2010

Hidup Bermakna

Bismillahirrahmanirrahim..
Syyid Quthb mngemukakan pada bagian mukkadimah tafsir Fi Zhilahil Qur'an mengatakan; "Hidup dibawah naungan al-Qur'an adalah suatu nkmat. Nikmat yang tidak mengerti kcuali oleh yang merasakannya. Nikmat yang mengangkat harkat usia manusia, dan menyucikannya.
Hidup dibawah naungan al-Qur'an adalah hidup yang disinari ilmu dan iman. Hidup dengan ilmu dan iman akan memiliki dinamika kegiatan yang positif, serta sangat indah dan nyaman dinikmati oleh pelakunya. Hidup yang dinamis, penuh semangat dan tenaga sehingga cepat bergerak dan mudah menyesuaikan diri dengan keadaan,"
Hidup yang dijalani hamba Allah yang taat, beriman dan bertaqwa dilihat sangat indah dan nyaman oleh keluarga dan masyarakat karena pada sehariannya memancar dari dirinya akhlaqulkarimah, sikap mulia dalam pergaulan serta perkataan dan nasehatnya yang santun, menyejukkan, menyenangkan dan marhamah (kasih sayang) padahal mungkin hidup yang dilaluinya tidaklah seindah yang terlihat, karena tak seorangpun yang bebas dari ujian dan cobaan dalam hidupnya..

Marilah kita jadikan al-Qur'an menjadi pedoman untuk kehidupan kita sehari-hari, supaya kita selalu terbimbing dan terjaga dengan undang-undang Allah..
Amin.
^_^

0 comments:

Post a Comment