recent post

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Sunday, February 20, 2011

Bantal yang Baik untuk Tidur

Kualitas tidur bukan hanya ditentukan dari kondisi psikologi dan fisik, tetapi juga perlengkapan tidur. Jika Anda menghabiskan malam dengan membolak-balikkan tubuh karena merasa tidak nyaman saat tidur, bisa jadi bantal yang digunakan kurang tepat.
Keith Overland, ahli pengobatan tulang tim Olimpiade Amerika Serikat, menekankan pentingnya menggunakan bantal untuk membuat posisi tulang belakang netral selama tidur. Terlepas dari posisi Anda tidur, ia mengungkapkan bantal benar-benar penting untuk mengisi kontur bawah kepala dan leher. Ia menyarankan untuk memilih bantal yang tepat berdasarkan posisi tidur dan fisik Anda.
Bantal yang tepat adalah menahan kepala dan menyangga leher bawah dengan baik. Berikut tiga jenis bantal yang bisa Anda pilih.
Bantal air
Kelebihan bantal air ini bisa disesuaikan dengan kondisi fisik pemakainya. Hanya dengan diisi air, ukuran bantal bisa disesuaikan. Bantal ini cukup berat, jadi hati-hati, jangan langsung menarik ketika memindahkannya.
Cervical pillows
Bantal ini cekung di bagian tengah. Sehingga menahan kepala dan menyangga leher dengan baik. Terbuat dari busa khusus untuk mengikuti bentuk leher dan kepala penggunanya. Tetapi Overland memeringatkan bahwa bantal ini menahan panas dan bisa jadi masalah bagi orang-orang yang cenderung terasa panas saat tidur.
Bantal tubuh
Bantal tubuh ini gabungan antara bantal dan guling. Ketika memeluk dengan tangan dan ditempatkan di antara kaki, membuat tubuh tetap netral dengan menciptakan ruang antara lutut dan mengurangi nyeri di punggung bawah. Menaruh bantal di bawah lutut, bisa mendapatkan efek yang sama.

0 comments:

Post a Comment