recent post

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Wednesday, February 9, 2011

Detik paling mengerikan

Dalam kehidupan, kematian pasti datang, setiap hari, setiap jam, setiap menit, setiap detik, setiap waktu, setiap saat. Setiap masa ada insan-insan yang menunggu saat kematian dan kemudian dicabut nyawa darinya. Begitulah juga insan-insan yang tidak menanti kematian tetapi telah direnggut kehidupan dunia darinya tanpa persiapan sebelumnya.
Sesungguhnya kematian tetap akan menjemput insan untuk kembali kepada penciptanya. Sekuat manapun berlari, sejauh manapun mencoba menghindari, sepandai apapun bersembunyi, namun kematian akan tetap tiba. Jika telah sampai waktunya dan saatnya, tetap akan mati juga.
Berbagai bentuk dan cara kematian datang menjemput insan. Ada yang karena kecelakaan, ada yang sakit berkepanjangan dan ada yang secara spontan. Sesungguhnya hanya Allah saja yang tahu kedudukan seseorang dan saat matinya seseorang. Meskipun begitu, hendaklah berusaha beramal dan merancang kematian. Karena kematian pasti akan datang menjemput.
Kita akan mati dengan salah satu sebab, cara dan bentuk kematian yg bagaimanakah yang kita pilih? Kita tiada pilhan melainkan memilih kematian kita meski kalau kita tidak memilih atau merancangnya pun,kematian tetap akan bersama kita pada akhirnya nanti. Oleh karena itu dari sekaranglah saat untuk merancang kematian kita.
Sabda Rasul SAW bermaksud; "Lazimilah oleh kamu dengan berbuat kebajikan, karena ia akan menghindarkan kamu dari mati dalam keadaan tidak baik".
Semoga kelak kita akan mati dengan cara, bentuk dan keadaan yang sesuai dengan yang kita harapkan yaitu khusnul khotimah (akhir yang bahagia). Amin.
^_^

0 comments:

Post a Comment